Dahlan: Pengalaman Menyenangkan Jadi Menteri BUMN

Senin, 20 Oktober 2014 - 11:01 WIB
Dahlan: Pengalaman Menyenangkan Jadi Menteri BUMN
Dahlan: Pengalaman Menyenangkan Jadi Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sebentar lagi akan melepas masa jabatannya, Dahlan Iskan mengaku, selama tiga tahun menjadi menteri BUMN merupakan pengalaman asik dan menyenangkan.

Dahlan mengakui, selama tiga Tahun menjadi menteri BUMN, merasakan suka dan duka di dalamnya.

Selama masa jabatannya sebagai menteri BUMN, ada beberapa pegawainya yang diberhentikan karena kinerja yang kurang baik. Atas hal itu, tidak lupa Dahlan memohon maaf.

"Selama tiga tahun ini saya menjabat, banyak suka dan dukanya, ada juga yang saya berhentikan. Saya mohon maaf sekali. Tapi saya sangat menikmati peran saya sebagai menteri BUMN," ujar dia dalam sambutannya di acara perpisahan di lingkungan Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (20/10/2014).

Meski jabatannya sebagai menteri BUMN, namun sejak awal dilantik, dia sudah sepakat dengan Wakil Menteri BUMN untuk tidak menempatkan diri sebagai seorang menteri.

"Jabatan menteri saya berikan ke Pak Wamen dalam keseharian. Sedangkan saya akan memerankan sebagai seorang non executive chairman maupun executive chairman," tuturnya.

Harapan Dahlan sebelum melepaskan masa jabatannya, pria yang sangat mencintai sepatu buatan lokal dan yang hari ini didampingi sang istri mengatakan, para direktur perusahaan BUMN selanjutnya harus berprestasi dan berkinerja baik.

"Dan memang jabatan ini harus berakhir. Saya cuma kepingin, kalau ada direktur yang baik dan berkinerja baik, harus diberikan kesempatan untuk menjabat. Karena pemimpin yang baik harus menerapkan corporate culture yang dapat memajukan suatu perusahaan," pungkasnya.

(Baca: Pamitan, Dahlan Minta Disapa Jika Bertemu di Jalan)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1036 seconds (0.1#10.140)