Cinta Budaya Sunda, Dalang Wayang Golek Dukung Erick Thohir Maju Cawapres 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:30 WIB
loading...
Cinta Budaya Sunda, Dalang Wayang Golek Dukung Erick Thohir Maju Cawapres 2024
Dalang Wayang Golek Jawa Barat Raden Kosasih Sunarnya mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai cawapres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalang Wayang Golek Jawa Barat Raden Kosasih Sunarnya menyatakan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Kepedulian Erick Thohir terhadap kebudayaan Sunda menjadi faktor hadirnya dukungan tersebut.

Pria yang akrab disapa Dalang Kosasih Sunarya ini mengatakan, Erick Thohir menjadi salah satu pejabat negara yang sangat peduli dengan nasib kebudayaan Tanah Air. Tak terkecuali terhadap kebudayaan Sunda seperti wayang ini. "Menteri BUMN yang sangat peduli ke budaya Indonesia khususnya budaya Jawa Barat, budaya Sunda," ujar Kosasih, Minggu (16/10/2022).

Atas dasar itulah, dirinya begitu mendukung Erick Thohir untuk menjadi cawapres 2024 nanti. Menurutnya kepemimpinan Erick Thohir sudah teruji selain juga sangat disukai oleh seluruh lapisan masyarakat.



Lebih dari itu, dia percaya jika nantinya berada di bawah kepemimpinan Erick Thohir akan tercipta kesejahteraan merata dengan menjunjung nilai keadilan. Sebab Erick Thohir merupakan figur yang cerdik dan mampu menghadirkan solusi dalam setiap persoalan. "(Ingin Erick Thohir) maju jadi wakil presiden, mengharapkan terwujudnya negara yang adil dan bijaksana," ucapnya.



Sebelumnya, Erick Thohir mengeluarkan kebijakan mengubah bandara sebagai etalase kebudayaan Indonesia. Dia menginstruksikan agar bandara menjadi panggung tetap bagi seniman dan budayawan lokal untuk mementaskan karya seni dan budaya Nusantara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)