BRI Rambah Pasar Timor Leste dan Papua

Rabu, 22 Oktober 2014 - 19:02 WIB
BRI Rambah Pasar Timor Leste dan Papua
BRI Rambah Pasar Timor Leste dan Papua
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kembali melakukan ekspansi dengan berencana membuka kantor cabang di Timur Leste dan Papua Nugini.

Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan, rencana ini dilakukan pasca kunjungan perwakilan kedua negara tersebut ke kantor pusat BRI di Jakarta.

‪"Kita masih menjajaki Timor Leste dan Papua Nugini," kata dia di Gedung BRI I, Jakarta, Rabu (22/10/2014).‬

Pihaknya akan melakukan kajian mendalam mengenai rencana tersebut. Sebelumnya, BRI memang pernah memiliki kantor perwakilan di Timor Leste sebelum lepas dari Indonesia.

‪Sementara di Papua Nugini, pihaknya mengaku masih akan berkonsultasi dengan kedutaan besar Papua Nugini di Indonesia untuk melihat potensi tersebut.

‪"Tapi sebaiknya di Papua yang kelewatan kita isi dulu. Soalnya masih banyak yang bolong. Kepadatannya kecil ya, tapi kita tetep akan isi," ujarnya.‬

‪Sementara, Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, bahwa di Timor Leste nanti pihaknya akan membidik sektor mikro.

"Timor menawarkan BRI masuk ke negaranya, kita lagi review di sana," pungkas Sofyan.

‪Sekadar informasi, BRI saat ini telah membuka kantor cabang di beberapa negara seperti New York, Kepulauan Cayman, Hong Kong. Terbaru, perseroan akan membuka kantor perwakilan di Singapura.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)