Ekspektasi Pasar Bisa Jadi Boomerang bagi Jokowi

Kamis, 23 Oktober 2014 - 17:09 WIB
Ekspektasi Pasar Bisa Jadi Boomerang bagi Jokowi
Ekspektasi Pasar Bisa Jadi Boomerang bagi Jokowi
A A A
JAKARTA - Ekspektasi pasar yang terlalu tinggi terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjadi boomerang bagi mantan Walikota Solo tersebut.

Analis First Asia Capital, David Sutyanto menuturkan, tingkat elektabilitas Jokowi yang tinggi menjadikan pasar menaruh harapan besar terjadinya perbaikan dalam perekonomian Indonesia.

"Setelah Pilpres kemarin, optimisme pasar ke Jokowi sangat besar. Ini bisa menjadi boomerang ke depan," ujar dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, meski Jokowi akan melakukan perbaikan terhadap perekonomian Indonesia, namun jika hal tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka pelaku pasar akan kecewa.

"Kalau enggak sesuai ekpektasi, Jokowi nanti akan di cap jelek. walaupun Jokowi sudah berusaha untuk membuat kebijakan yang bagus," tuturnya.

Seperti diketahui, tingkat kepercayaan pelaku pasar yang besar terhadap Jokowi terlihat saat Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menang dalam pemilihan umum dan kemudian Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meroket.

Bahkan pasca pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2014-2019, IHSG kembali mengalami lonjakan yang hampir menyentuh rekor IHSG tertinggi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)