Jokowi Minta Koordinasi Antar Kementerian Tidak Kaku

Selasa, 28 Oktober 2014 - 15:49 WIB
Jokowi Minta Koordinasi Antar Kementerian Tidak Kaku
Jokowi Minta Koordinasi Antar Kementerian Tidak Kaku
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para menterinya agar koordinasi jangan kaku, hanya pada satu Koordinator Kementerian saja.

Hal ini dikatakan Ferry menanggapi persiapan rapat koordinasi (rakor) yang diadakan oleh dua Kementerian Koordinasi (Kemenko), yaitu Kemenko bidang Perekonomian dan Kemenko bidang Kemaritiman.

"Ini dua menko gabungan, mungkin ada hal yang diawal-awal ini memerlukan satu koordinasi karena pesan dari Presiden kemarin koordinasi itu jangan kaku pada satu kordinator kementerian saja, lintas sektoral," ungkap dia di Gedung Kemenko, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, Jokowi juga menegaskan bahwa ego sektoral harus ditiadakan. Sebab itu, dibutuhkan koordinasi di luar kementerian ekonomi.

"Saya kira menegaskan ini tindak lanjut dari sidkab (sidang kbainet) kemarin. Karena semangat awal kemarin ditegaskan jangan pernah muncul lagi yang dinamakan ego sektoral. Di BPN juga tadi saya tegaskan itu," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)