Sudirman Said di Mata Chairul Tanjung

Rabu, 29 Oktober 2014 - 10:41 WIB
Sudirman Said di Mata Chairul Tanjung
Sudirman Said di Mata Chairul Tanjung
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan mantan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Chairul Tanjung (CT).

Dalam sambutannya, CT mengaku bahagia dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih Sudirman Said untuk memimpin KESDM.

Dia mengaku mengenal sosok Sudirman Said sejak lama dan saat masih sama-sama muda. Menurutnya, Sudirman merupakan pegiat anti korupsi di Indonesia, melalui organisasi Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI).

"Karena secara kebetulan saya sudah mengenal beliau cukup lama. Saya mengenal beliau waktu sama-sama muda. Jadi beliau salah seorang pegiat anti korupsi di Indonesia. Beliau salah satu aktivis Masyarakat Transparansi Indonesia," teragnya di Gedung KESDM, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Bos Transcorp Media ini mengaku mengenalnya ketika peristiwa krisis 1998. Saat itu kata 'governance' belum dikenal republik ini.

"Jadi, saya tahu persis beliau, sehingga saya senang mendengar nama beliau diumumkan Jokowi," ujar dia.

Sekadar informasi, CT merupakan Plt Menteri ESDM, yang menggantikan jabatan yang diemban Jero Wacik. Hal ini lantaran Jero Wacik menjadi tersangka dalam sejumlah kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4582 seconds (0.1#10.140)