Dahlan Puji Pengalaman Rini Soemarno

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 10:11 WIB
Dahlan Puji Pengalaman Rini Soemarno
Dahlan Puji Pengalaman Rini Soemarno
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam sambutan serah terima jabatan (sertijab) hari ini menilai, penggantinya yakni Rini Soemarno merupakan sosok lebih senior darinya dalam segi pengalaman.

Meskipun usia Rini jauh lebih muda hampir 10 tahun dari Dahlan, namun itu tidak menjadi hambatan untuk Rini berkarya membuat BUMN menjadi lebih maju.

"Usia Ibu Rini ini jauh lebih muda dari saya. Beda umur kita ini hampir 10 tahun. Tapi saya salut, karena pengalamannya jauh lebih senior dari saya," ungkap Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dia menuturkan, saat dirinya masih menjadi wartawan, Rini sudah menjadi CEO di Astra. Dahlan juga yakin dengan pengalamannya itu, akan membawa BUMN ke arah yang sangat baik.

"BUMN kali ini hingga lima tahun mendatang harus lebih bersifat korporasi dari pada instansi. Tentunya, saya pikir di tangan Ibu Rini harus lebih bagus nasib BUMN kita," ujarnya.

Lebih lanjut Dahlan menyebutkan bahwa Astra merupakan bagian paling penting untuk manjemen di Indonesa.

"Semua kita belajar. Astra perusahaan terbaik dalam praktik manajemen, corporate governance, pengelolaan yang clean and clear," ujarnya.

Rini pun dibesarkan di Astra dan mengelola perusahaan tersebut. Saya yakin budaya yang dikembangkan selama clean and clear, dan dapat dibawa ke Kementerian BUMN," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)