Menteri ESDM: Kenaikan BBM Tinggal Tunggu Waktu

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 14:37 WIB
Menteri ESDM: Kenaikan BBM Tinggal Tunggu Waktu
Menteri ESDM: Kenaikan BBM Tinggal Tunggu Waktu
A A A
JAKARTA - Pemerintah menegaskan bahwa kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tinggal menunggu waktu yang tepat.

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi tak bisa dihindari lagi. Pasalnya, postur anggaran subsidi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tidak tepat sasaran.

"Sekarang tinggal masalah kapan sedang disiapkan dengan baik, tapi yang jelas kalau tahun depan, kita tidak selamat," kata dia usai berbincang dengan sejumlah Wartawan ESDM di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dia mengklaim bahwa pengamat energi, politikus dan masyarakat akan menerima kenaikan harga BBM bersubsidi lantaran subsidi BBM dalam 5 tahun ini telah menghabiskan anggaran sebesar Rp1.300 triliun, sementara anggaran kesejahteraan masyarakat hanya Rp600 triliun dalam kurun waktu yang sama.

"Bayangkan, akibat kita subsidi kepada produk yang tidak tepat sasaran, masyarakat terkorbankan," tuturnya.

Sekedar informasi, sebelumnya beredar wacana bahwa peemrintah akan menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp3.000 per liter mulai awal November.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)