5 CEO Muda Indonesia Sukses Membangun Bisnis, Siapa Saja?

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:01 WIB
loading...
5 CEO Muda Indonesia Sukses Membangun Bisnis, Siapa Saja?
Diajeng Lestari, salah satu pebisnis muda sukses Indonesia. FOTO/Tangkapan Layar/Instagram
A A A
JAKARTA - Pemimpin perusahaan atau CEO biasanya dipegang seseorang yang sudah memiliki banyak pengalaman yang idealnya telah berusia 30 tahun ke atas. Namun seiring perkembangan zaman, posisi pimpinan perusahaan kini dipegang orang-orang muda bahkan ada yang usia baru belasan tahun.

The Richest sempat merilis Johnsons bersaudara usia di bawah 20 tahun sukses membangun bisnis kalung kreatif Flipoutz. Kalung kreatif berupa koin yang bisa dibeli, ditukar dan dilacak secara online. Berkat bisnis itu, Johnsons bersaudara berhasil melunasi utang keluarga.

Tak hanya itu, Holmes bersaudari juga berhasil membangun Sweet Dream Girlz sebuah bisnis kecantikan dari bahan alami. Kesuksesannya diraih membutuhkan waktu dan pengorbanan. Menjadi CEO memiliki kisah inspiratif menjadi pengusaha sukses, dan tidak semuanya memiliki latar belakang dari keluarga kaya. Berikut para CEO muda sukses inspiratif di Indonesia.

1. Ahmad Zaky
Ahmad Zaky adalah pendiri toko online Bukalapak. Zaky bersama temannya Nugroho Herucahyono mulai membangun Bukalapak sejak 2010 lalu. Ia juga merupakan mantan CEO dari Bukalapak. Sejak SD Achmad sudah mulai mengenal teknologi dan pemograman. Zaky merupakan lulusan ITM dan sembat menjadi konsultan IT untuk pengembangan website, aplikasi dan pemasaran digital.

2. dr. Tirta
Tirta merupakan pendiri bisnis Shoes and Care. Usahanya dirintis sejak 2013 lalu di Yogyakarta. Mahasiswa lulusan kedokteran merintis usaha berawal teman-temannya yang meitipkan sepatu dengan membayar ala kadarnya. Kini dr. Tirta berhasil membangun 20 outlet yang dikelola.

3. William Tanuwijaya
Bersama Leontinus, William merintis Tokpedia sejak 20119 silam. Kini usaha platform transaksi jual beli online itu telah banyak dipakai konsumen. Mereka mengembangkan Tokopedia membutuhkan waktu kurang lebih 8 bulan. Lulusan Bina Nusantara ini kini dikenal menjadi pengusaha muda yang menginspirasi.

4. Edward Tirtanarta
Edward merupakan tokoh di balik susksesnya Kopi Kenangan bersama temannya James Pranoto dan Cynthia Chaerunnisa.Bisnis Food and Baverage dimulai pada 2017 dengan modal Rp 150 juta hasil patungan, kini menjelma menjadi perusahaan startup kuliner pertama di Asia Tenggara berstatus Unicorn.

5. Diajeng Lestari
Diajeng Lestari sukses dengan bisninya HijUp. HijUp merupakan salah satu e-commerce busana muslim terbesar di Indonesia saat ini. HijUp dirintis dan dibangun oleh Diajeng di usianya di bawah 35 tahun. Kini usahanya itu merupakan salah satu tempat untuk mencari pakaian atau busana muslim pria dan wanita.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)