Anggota Iwapi 60% Pengusaha Kecil Menengah

Senin, 24 November 2014 - 11:43 WIB
Anggota Iwapi 60% Pengusaha Kecil Menengah
Anggota Iwapi 60% Pengusaha Kecil Menengah
A A A
DENPASAR - Anggota Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (Iwapi) mencapai 30 ribu pengusaha, dan 60% tergolong pengusaha kecil menengah.

Ketua Umum Iwapi Nita Yudi mengatakan, mayoritas pengusaha wanita Indonesia pengusaha kecil menengah. Dengan adanya perempuan menjadi pengusaha, wanita ini mampu menumbuhkan perekonomian.

"Kami para wanita meskipun hanya di rumah masih bisa produktif, dan saat ini dari anggota kami di suluruh Indonesia 60 persennya pengusaha UMKM. Sekarang ini banyak para ibu rumah tangga yang memiliki usaha," terangnya, saat membuka Rakernas Iwapi ke-XXV di Sanur, Denpasar, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, pengusaha wanita mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia, setiap pengusaha hampir memiliki karyawan.

Pada 2015 Indonesia akan mengahadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dengan adanya MEA ini para pengusaha wanita akan menghadapi tantangan baru.

"Dalam menghadapi MEA ini, kami juga butuh bantuan para stakeholder yang ada, kami tidak bisa berjalan sendiri," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3590 seconds (0.1#10.140)