SIPD Akan Lakukan Reverse Stock

Senin, 24 November 2014 - 14:27 WIB
SIPD Akan Lakukan Reverse Stock
SIPD Akan Lakukan Reverse Stock
A A A
JAKARTA - Wakil Direktur Umum PT Sierad Produce (SIPD) Eko Putro Sandjojo mengatakan, perseroan berencana untuk melakukan perubahan nilai nominal saham (reverse stock) dengan cara meningkatkan nilai nominal.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang peternakan ayam tersebut menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) rencananya untuk membahas reverse stock.

Dia menjelaskan reverse stock atas saham perseroan yang direncanakan setiap 10 saham perseroan dengan nominal lama akan menjadi satu saham dengan nominal baru.

"Reverse stock sepuluh banding satu," ujarnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta (24/11/2014).

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan keterbukaan informasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Dhanawibawa Arthacemerlang adalah perusahaan efek yang ditunjuk oleh perseroan untuk membeli saham-saham yang apabila setelah reverse stock akan berkurang dari satu satuan perdagangan atau odd lot dengan harga Rp55 per saham.

Pemegang Saham yang tidak melaksanakan haknya untuk menjual sahamnya kepada pembeli siaga akan tetap memiliki saham odd lot sesuai hasil konversi, dan setiap saham pecahan akibat reverse stock ini akan dilakukan pembulatan keatas atau round up.

(Baca:Gagal RUPST, Saham SIPD Lanjutkan Suspend)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9925 seconds (0.1#10.140)