Anggaran Renovasi Tembus Rp1,8 Triliun, Begini Penampakan Baru TMII

Rabu, 02 November 2022 - 08:00 WIB
loading...
Anggaran Renovasi Tembus Rp1,8 Triliun, Begini Penampakan Baru TMII
Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) telah merampungkan renovasi semua seluruh sarana dan prasana, dengan total anggaran kurang lebih Rp1,08 triliun. Begini penampakan wajah baru TMII. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) telah merampungkan renovasi semua seluruh sarana dan prasana, dengan total anggaran kurang lebih Rp1,08 triliun. Pemerintah berharap TMII dapat menjadi pusat kegiatan sosial budaya, termasuk rekreasi warga Jakarta dan sekitarnya, seperti layaknya GBK.

"Kota-kota besar Indonesia membutuhkan banyak ruang terbuka publik seperti TMII dan GBK ini agar kotanya lebih hijau, nyaman dan humanis," kata Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S. Atmawidjaja dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (2/10/2022).



Kegiatan renovasi TMII dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) DKI Jakarta Metro dengan total anggaran sebesar Rp1,08 triliun.

Anggaran Renovasi Tembus Rp1,8 Triliun, Begini Penampakan Baru TMII


Ruang lingkup pekerjaannya meliputi penataan area gerbang utama, renovasi koridor utama Sasono Utomo, Sasono Langgeng Budoyo, dan Sasono Adiguno dilaksanakan oleh kontraktor PT PP senilai Rp167,4 miliar. Pembangunannya per 15 Oktober 2022 telah selesai 100%.

Selanjutnya renovasi Museum Indonesia, penataan lansekap anjungan dan pedestrian, penataan outer ring (halte), area parkir, dan gedung pengelola oleh kontraktor PT Waskita Karya senilai Rp182,9 miliar.



Penataan lansekap pulau-pulau di Danau Archipelego (promenade, pedestrian anjungan, dan amphitheater) oleh PT Brantas Abipraya senilai Rp183,6 miliar. Renovasi Museum Theater Garuda, Museum Telkom, dan Keong Mas dengan kontraktor PT Nindya Karya senilai Rp100,9 miliar.

Anggaran Renovasi Tembus Rp1,8 Triliun, Begini Penampakan Baru TMII
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)