Apartemen Milik Ciputra Ini Habis Terjual dalam 2 Bulan

Jum'at, 28 November 2014 - 17:06 WIB
Apartemen Milik Ciputra Ini Habis Terjual dalam 2 Bulan
Apartemen Milik Ciputra Ini Habis Terjual dalam 2 Bulan
A A A
JAKARTA - Amsterdam Tower milik Ciputra Group saat ini sudah habis terjual. Produk apartemen tersebut diluncurkan pada September lalu dengan jumlah 412 unit sudah habis terjual dalam waktu dua bulan.

Direktur Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan, terjualnya seluruh unit apartemen itu menunjukan bahwa minat masyarakat wilayah Jakarta Barat sangat tinggi terhadap apartemen.

"Apartemen itu memang dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ingin pemukiman dekat area perkantoran. Keberhasilan penjualan ini membuktikan bahwa kami melakukan hal yang tepat," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Apartement dengan jumlah 37 lantai ini awalnya dibuka dengan harga jual Rp23 juta per meter persegi. Untuk per unitnya dibanderol mulai dari harga Rp600 juta-Rp3 miliar.

Direktur Ciputra Group Helen Hamzah menambahkan, tingginya minat masyarakat terhadap apartemen ini menyebabkan harga apartemen semakin naik hingga 50%. Namun hal ini tidak mengurangi permintaan masyarakat.

"Sistem penjualan kami memang terus meningkat sesuai dengan kuota penjualan. Setelah terjual 30-40 apartemen maka harganya akan naik 50%. Jadi, kenaikannya berdasarkan demand bukan waktu," pungkasnya.

Sementara mengenai prospek strata office ke depannya, dia memperkirakan akan positif. Menurut dia, pengusaha yang memilih bermukim di ruko akan beralih ke strata office.

"Pengusaha atau perusahaan kelas menengah masih suka ruko, ke depannya akan beralih ke strata office. Harga ruko pelan-pelan menjadi mahal, tidak heran harga ruko bisa sampai miliaran," ujarnya.

Dia menyatakan, pengusaha akan beralih ke strata office karena bangunannya lebih tinggi.

"Secara jujur saja, image ruko tidak setinggi office building. Kami kira ada pasar untuk strata office di Jakarta Barat, mereka akan upgrade dari ruko ke office," katanya.

Dia menambahkan, keberadaan lokasi strata office milik Ciputra di kawasan Jakarta Barat tersebut memiliki potensi karena strategis.

"Sebetulnya lokasi ini punya potensi untuk pelaku logistik karena dekat dengan bandara dan pelabuhan," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8992 seconds (0.1#10.140)