Dwi Soetjipto di Mata Jokowi

Jum'at, 28 November 2014 - 18:31 WIB
Dwi Soetjipto di Mata Jokowi
Dwi Soetjipto di Mata Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, proses terpilihnya Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina yang baru, lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap Dwi sebagai putra terbaik.

"Bagaimana prosesnya Presiden melihat Dwi sebagai putra terbaik," ujar Rini di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Menurutnya, Jokowi melihat bahwa Dwi Soetjipto mampu membangun industri semen, mulai dari Semen Padang hingga Semen Indonesia yang mampu berkiprah di dunia internasional, khususnya ASEAN.

"Itu menunjukkan bagaimana Semen Indonesia ini sudah bisa dianggap sebagai perusahaan BUMN yang betul-betul berstatus global. Yang sudah bisa memasarkan produk regional ASEAN," tuturnya.

Atas dasar pengalaman tersebut, Jokowi begitu yakin untuk mengambil keputusan bahwa Dwi Soetjipto adalah orang yang tepat untuk memimpin perusahaan pelat merah sekelas Pertamina.

"Sehingga beliau begitu mantap dan yakin dalam mengambil keputusan bahwa DS adalah orang yangpaling tepat dan saya dengan Pak Dirman, mendukung sepenuhnya. Yakin Pak Dwi mampu mengemban tugasnya dengan baik berasama tiga direktur lain," pungkas Rini.

(Baca: Jadi Dirut Pertamina, Ini Janji Dwi Soetjipto)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)