Jawaban Dwi Soetjipto soal Pemberantasan Mafia Migas

Jum'at, 28 November 2014 - 18:36 WIB
Jawaban Dwi Soetjipto soal Pemberantasan Mafia Migas
Jawaban Dwi Soetjipto soal Pemberantasan Mafia Migas
A A A
JAKARTA - Jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) kini resmi disandang Dirut PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto. Beberapa kalangan banyak yang meragukan kapasitasnya.

Meski dia bukan sosok baru dalam dunia industri, namun Dwi dinilai kurang memiliki kecakapan mengenai energi.

Lantas sanggupkah Dwi ikut serta dalam proses pemberantasan mafia migas?

Dwi menuturkan bahwa dirinya sanggup untuk turut serta dalam proses pemberantasan mafia migas. Untuk itu, dia mengaku akan membuat pemetaan yang lebih jelas mengenai hal tersebut.

"Kami akan mapping proses apa yang bisa masuk pada best practice, internasional, dan domestik," ujarnya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Selain itu, juga akan membuat prioritas mana yang harus ditelaah lebih dulu yang berkaitan dengan mafia yang menggerogoti industri perminyakan di Indonesia.

"Kalau masih ada yang belum best practice akan kita transformasikan ke sana. Kita akan laksanakan pengkajian dan menentukan prioritas ke depannya bagaimana," tandas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai hari ini (28/11/2014) Dwi Soetjipto resmi menjabat sebagai Dirut Pertamina, menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri sejak 1 Oktober 2014.

(Baca: Dwi Soetjipto Resmi Jadi Bos Pertamina)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)