Traveling ke Luar Negeri, Jangan Lupa Cobain 5 Olahan Nasi Mancanegara Ini!

Kamis, 03 November 2022 - 14:54 WIB
loading...
Traveling ke Luar Negeri, Jangan Lupa Cobain 5 Olahan Nasi Mancanegara Ini!
Nasi merupakan salah satu makanan pokok bagi beberapa negara, terutama di kawasan Asia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Nasi merupakan salah satu makanan pokok bagi beberapa negara, terutama di kawasan Asia. Masyarakat Indonesia pun termasuk salah satu negara yang mengonsumsi nasi setiap harinya.

Bukan tanpa alasan, nasi merupakan makanan bergizi, seperti sumber magnesium, fosfor, mangan, selenium, zat besi, asam folat, tiamin, dan niasin yang baik.

Tak hanya bermanfaat untuk tubuh, nasi juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat. Setiap negara punya kuliner khas tersendiri yang terbuat dari olahan nasi.

Di Indonesia sendiri, kamu dapat menjumpai berbagai hidangan yang terbuat dari nasi seperti nasi goreng, nasi ulam, nasi kuning, nasi uduk, dan sebagainya.



Begitu pula dengan negara lain, mereka juga memiliki olahan nasi yang tak kalah menarik. Makanya, saat kamu traveling ke luar negeri, jangan lupa untuk mencicipi 5 olahan nasi mancanegara ini ya! Berikut ini 5 olahan nasi mancanegara yang wajib kamu coba saat traveling ke luar negeri:

1. Onigiri - Jepang
Onigiri khas Jepang termasuk salah satu hidangan nasi yang sudah dikenal secara mendunia. Nasi yang satu ini dapat dibentuk bulat, segi tiga, maupun segi empat untuk kemudian dibungkus menggunakan nori. Onigiri bisa dimakan begitu saja maupun ditambahkan dengan isian ikan dan sayuran.

2. Tahdig - Iran
Tahdig merupakan olahan nasi khas Iran. Tahdig dimasak dengan cara unik, yaitu membuat bagian bawahnya berkerak agar tidak ada satu pun nasi yang tersisa pada panci. Sehingga menghasilkan warna keemasan dan tekstur yang renyah.

3. Biryani - India
Nasi biryani khas India terkenal dengan cita rasa rempah-rempahnya. Bahan baku dan cara memasak nasi satu ini begitu beragam tergantung masing-masing wilayah. Biasanya biryani dimasak bersama daging, sayuran, telur, kacang, sampai buah-buahan.

4. Nasi Hainam - Singapura
Di Singapura, hidangan ini dipadu dengan pengaruh warga Kanton setempat yang mengilhami sambal cabai merah dengan rasa yang tajam dan penggunaan daging ayam muda yang lunak. Rasanya dijamin gurih dan lezat!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)