HT Ungkap Tiga Kualitas dalam Diri Pengusaha

Sabtu, 13 Desember 2014 - 17:12 WIB
HT Ungkap Tiga Kualitas dalam Diri Pengusaha
HT Ungkap Tiga Kualitas dalam Diri Pengusaha
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, ada tiga kualitas dalam diri manusia, khususnya jika sebagai seorang pengusaha, yang harus diasah terus setiap hari.

Pertama, kualitas vertikal yaitu, kualitas yang erat kaitannya soal hubungan dengan Tuhan.

"Menjaga kualitas vertikal kita, agar kita lebih peka dalam menghadapi berbagai hal. Kalau dalam kiasan ada namanya Ora Et Labora, artinya berdoa dulu baru bekerja. Itu betul. Kalau kerjaan kita enggak pakai doa pasti akan berantakan," ujarnya di UOB Plaza Jakarta, Sabtu (13/12/2014).

Kedua, lanjut HT, kualitas internal. Manusia tidak ada yang sempurna dan pasti memiliki kekurangan dalam hidupnya.

"Kita tahu musuh terbesar setiap orang adalah dirinya sendiri. Artinya, cuma kita yang tahu kelemahan kita, bukan orang lain. Enggak ada manusia yang sempurna. Dalam menjalankan suatu usaha juga begitu, harus tahu kekurangan individu agar tak salah langkah," jelasnya.

Ketiga, kualitas eksternal yang artinya memberikan yang terbaik kepada sesama dengan setulus hati. Melayani dengan baik dan menjaga hubungan baik.

"Kita harus memberikan yang terbaik, misalnya pemimpin, berilah pengayoman yang baik terhadap sesama dan memberikan contoh yang baik kepada bawahan agar menjadi panutan," pungkas HT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)