Proyek Galangan Kapal Kalla Group Beroperasi 2015

Rabu, 17 Desember 2014 - 19:28 WIB
Proyek Galangan Kapal Kalla Group Beroperasi 2015
Proyek Galangan Kapal Kalla Group Beroperasi 2015
A A A
MAKASSAR - Galangan kapal milik anak perusahaan Kalla Group PT Bumi Lintas Tama dipastikan akan mulai beroperasi awal tahun 2015. Bengkel kapal tersebut beroperasi di Suppa kabupaten Pinrang dengan investasi sebesar Rp500 miliar menggandeng investor Jepang.

Presiden Direktur Kalla Group, Fatimah Kalla mengatakan, dari 100 hektar lahan yang rencananya dipakai, sampai saat ini sudah selesai sekitar 40 hektar yang tahap awal akan dimanfaatkan untuk area docking atau bengkel perbaikan kapal.

“Target penyelesaian proyek selama tiga tahun dan tahap awal bengkel kapal yang akan difungsikan, yang nantinya dapat memperbaiki sebanyak 70 hingga 80 kapal dalam setahun,” ujarnya saat ditemui disela-sela peresmian bank Panin Syariah Makassar, Rabu (17/12/2014).

Fatimah Kalla menjelaskan, kehadiran galangan kapal ini tidak saja sebagai tempat memperbaiki kapal, namun juga ke depannya akan memproduksi kapal baik di dalam maupun di luar negeri. Apalagi, secara khusus nantinya tenaga dari Jepang yang banyak mendukung pelaksanaan proyek tersebut.

“Saat ini sudah ada 6 orang tim ahli dari Tsuneishi Shipbuilding Co Lt selaku investor, dimana mereka datang untuk melakukan pengecekan khusus terhadap konstruksi bangunan. Perusahaan ini sudah dipercaya untuk sektor kemaritiman, dari segi pengalaman sudah 100 tahun dibidang pembuatan kapal,” tuturnya.

Tsuneishi Shipbuilding Co Ltd merupakan anak perusahaan dari Tsuneishi Holdings Corporation yang bergerak pada sektor Shipbuilding (pembuatan kapal) dan ship repair (perbaikan kapal).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)