Peserta Antusias Siapkan Produk Berkualitas

Jum'at, 19 Desember 2014 - 00:17 WIB
Peserta Antusias Siapkan Produk Berkualitas
Peserta Antusias Siapkan Produk Berkualitas
A A A
MANADO - Festival Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), menjadi ajang menguntungkan bagi pelaku usaha di Manado untuk memasarkan produk berkualitas.

Beatrix, salah seorang pengusaha UMKM yang bergerak dibidang kuliner mengatakan, ajang yang merupakan kolaborasi antara Sindonews.com, BTPN dan Pemerintah kota (Pemkot) Manado, serta didukung Koran SINDO Manado ini akan membantu memasarkan produk halal buatannya untuk skala lebih besar.

“Publikasi media pasti sangat membantu. Kegiatan ini juga sangat tepat, jelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Manado, Ricky Poli mengatakan, hingga kemarin siang masih banyak para pengusaha yang mendaftar dan berharap bisa mendapatkan tempat untuk memasarkan produk mereka ke publik.

“Jadi yang sudah terdaftar 170 peserta. Terbagi 120 binaan Pemkot Manado dan 50 dari Bank BTPN," ujarnya.

Melihat antusiasme dari peserta, Direktur BTPN Mulia Salim berharap kegiatan ini bisa menjadi jembatan antara pengusaha dari untuk terus memajukan produk mereka dengan menekankan pada kualitas dan keinginan pasar lokal, nasional dan internasional.

“Kami berharap, Festival ini bisa semakin mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia, terutama Manado saat ini yang menjadi pilot project kegiatan ini. Karena kami meyakini, bahwa sektor UMKM sangat berperan penting dalam perekonomian Indonesia,” jelas Salim.

Sementara Wali Kota Manado Vicky Lumentut menilai, kegiatan positif yang pro pada dunia usah mikro kecil menengah di Manado ini berdampak langsung pada pengusaha dan warga.
“Untuk itu, warga Manado harus menggunakan momen kegiatan ini sebagai jawaban dari pemenuhan kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru,” imbaunya.

Ketua Panitia Festival Pemberdayaan UMKM BTPN, Rini Irawati Nuruda juga menyebutkan bahwa pada kegiatan ini, warga Manado tidak perlu khawatir dengan cuaca. “Kami sudah mengatisipasinya dengan menyiapkan tenda yang cukup kuat, dan beragam agenda menarik,” tuturnya.

Dia menyebut kegiatan yang akan berlangsung hingga besok malam ini, akan diisi dengan kegiatan olahraga dan sosial mulau dari senam zumba, dance, donor darah, lomba foto selfie, penampilan band Manado dan atraksi menarik lainnya.

Festival Pemberdayaan UMKM BTPN, akan resmi dibuka pagi hari ini sekitar pukul 07.00 Wita, oleh Asisten Deputi Urusan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Willem H Pasaribu, yang didampingi langsung Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Direktur Utama (CEO) Sindonews.com dan Koran SINDO Manado Sururi Alfaruq dan Wakil Pemimpin Redaksi Sindonews.com Masirom.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)