Sukseskan KTT G20, ABB Dukung PLN Jaga Keandalan Listrik di Bali

Sabtu, 12 November 2022 - 18:28 WIB
loading...
Sukseskan KTT G20, ABB Dukung PLN Jaga Keandalan Listrik di Bali
PLN menggandeng sejumlah mitra guna memastikan keandalan dan proteksi pasokan listrik di ajang KTT G20 Bali. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasokan listrik yang andal sangat krusial dalam mendukung kelancaran KTT G20 yang puncaknya digelar di Bali pada pertengahan bulan ini.

Untuk itu, PT PLN (Persero) menggandeng sejumlah mitra guna memastikan keandalan dan proteksi pasokan listrik di Pulau Dewata.

Salah satu mitra adalah perusahaan teknologi global ABB yang memasok sejumlah perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) PowerWave 33 ke PLN jelang ajang akbar tersebut.

UPS PowerWave 333 dari ABB akan memainkan peran penting dalam membantu PLN menjaga keandalan pasokan listrik pada jaringan infrastruktur kritikal.

Sales Specialist UPS ABB Rajeni Ray mengatakan, tahun ini, Indonesia memegang peran Presidensi G20, dengan salah satu fokus yaitu transisi energi berkelanjutan, yang juga sejalan dengan salah satu prioritas pemerintah Indonesia.

Menurut dia, UPS PowerWave dari ABB akan mendukung perwujudan komitmen ini dengan kemampuan proteksi arus listrik yang maksimal dengan footprint yang kecil dan membutuhkan energi yang lebih efisien dibandingkan dengan model di luar ABB dengan peringkat daya yang sama. “Hal ini tentunya akan membantu dalam penghematan yang signifikan,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Sabtu (12/11/2022).



Selain menawarkan efisiensi pada penggunaan energi, sistem UPS mandiri yang dapat berpindah ini dibuat khusus untuk mendukung berbagai fasilitas infrastruktur penting, dengan bentuknya yang fleksibel dan dapat berpindah lokasi.

“Untuk fleksibilitas yang maksimum, PLN menerapkan teknologi ABB dalam armada trailer atau kerap dikenal sebagai ‘UPS mobile’ yang dibuat khusus, yang akan memberikan dukungan daya cadangan di berbagai lokasi di Bali,” urainya.

ABB memasok perangkat UPS Powerwave 33 dengan kapasitas mulai dari 100 kVA hingga 250 kVA. Dengan footprint yang kecil, menurut Rajeni PowerWave 33 merupakan pilihan yang tepat untuk optimasi ruangan seperti pada armada trailer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)