Terima Jabatan Karena Cinta Telkom

Jum'at, 19 Desember 2014 - 22:44 WIB
Terima Jabatan Karena Cinta Telkom
Terima Jabatan Karena Cinta Telkom
A A A
ADA yang menarik dari pengangkatan Direktur Utama (Dirut) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk baru, Alex Janangkih Sinaga.

Di sela-sela pidato pembukaannya, mantan direktur utama PT Telkomsel Tbk ini mengungkapkan, dirinya menerima jabatan yang ditawarkan karena kecintaannya terhadap Telkom.

"Kenapa saya mau ambil posisi sebagai dirut? Karena saya cinta Telkom dan bangsa ini. Saya harap Ibu dan Bapak yang hadir juga cinta terhadap bangsa Indonesia," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Dia mengajak agar seluruh elemen dapat membawa Telkom menjadi lebih maju dan diakui dunia di masa mendatang.

"Mari kita bersama-sama membawa bangsa ini, khususnya Telkom berkontribusi maksimal agar lebih maju dan diakui dunia," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga meminta para pemegang saham mau diturunkan pembagian devidennya demi kemajuan Telkom. "Saya berharap para pemegang saham bersedia dipangkas devidennya demi memajukan Telkom ke depan," ucapnya.

Seperti diketahui, Alex bukan orang baru di perusahaan pelat merah tersebut. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai presiden direktur PT Multimedia Nusantara, anak usaha Telkom pada 2007-2012. Di PT Telkom, Alex juga pernah berkarier sejak 2000-2007.

Dia sempat menduduki kursi sebagai General Manager of Telkom West Jakarta, PT Telkom. Kemudian, menjadi Senior Manager of Performance 2nd Regional Division Telkom.

Selanjutnya, Alex pernah menjabat sebagai Head of Fixed Wireles Network Division Telkom dan Head of Enterprise Service Division Telkom. Pada 2008, Alex mengemban tugas sebagai presiden komisaris PT Sigma Cipta Caraka dan Vice President of Toba Lake Golf Club.

Terakhir, pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatra Utara, pada 27 September 1961 ini menjabat sebagai bos Telkomsel pada 2012 sampai sekarang.

Alex sendiri merupakan sarjana Teknik Elektro (Ttelekomunikasi) Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1986. Dia juga meraih gelar Master in Telematics, University of Surrey, Guidford-United Kingdom, pada 1994.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)