Hari Jadi ke-77, Korps Marinir Bikin Acara Ini

Minggu, 13 November 2022 - 11:29 WIB
loading...
Hari Jadi ke-77, Korps Marinir Bikin Acara Ini
Korps Marinir dalam rangka hari jadi ke-77, menggelar acara sarapan bersama di area hari bebas kendaraan atau CFD Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2022) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Korps Marinir menggelar acara sarapan bersama di area hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2022) pagi. Kegiatan itu ditujukan dalam rangka menyambut hari jadi ke-77 Korps Marinir .

Dari pantauan MPI di lapangan, acara sarapan bersama digelar tepat di depan Pos Polisi Bundaran HI, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Terdapat satu unit mobil lapis baja yang difungsikan sebagai dapur lapangan.

Tak hanya sarapan, Korps Marinir juga menyediakan panggung hiburan bagi warga yang tengah beraktivitas di area CFD Bundaran HI.

Baca juga: Korps Marinir Kirim Prajurit Marinir Terbaik Bantu Penanganan Banjir di NTT

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan, kegiatan itu digelar atas kolaborasi dengan Satpol PP DKI Jakarta. Acara sarapan bersama itu dilakukan di area CFD agar Korps Marinir dekat dengan rakyat.

"Ya memang Marinir tentara rakyat. Dari rakyat untuk rakyat," tutur Hermanto saat ditemui di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2022).

Dalam acara itu kata Hermanto, pihaknya menyediakan 2.500 porsi nasi goreng untuk dibagikan ke masyarakat yang melakukan aktivitas di CFD. "Kita gunakan dapur lapangan yang sudah ada, sehingga kita ingin berbagi bersama masyarakat," terang Hermanto.

Hermanto juga menjelaskan, keberadaan panggung hiburan disediakan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.

"Kemudian kita bersama Satpol PP kita kasih panggung hiburan. Sehingga masyarakat yang saat ini, biasa hari di Jakarta setiap Minggu kan ada CFD, sehingga ini juga menjadi suatu hiburan buat masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut, Hermanto berharap Korps Marinir dapat lebih dicintai masyarakat saat berusia ke-77. Baginya, prajurit Korps Marinir juga haris bertugas kemasyarakatan di samping menjadi prajurit samudera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)