Bisnis Kuliner Masih Dominasi Workshop Oneintwenty Surabaya

Minggu, 21 Desember 2014 - 16:31 WIB
Bisnis Kuliner Masih Dominasi Workshop Oneintwenty Surabaya
Bisnis Kuliner Masih Dominasi Workshop Oneintwenty Surabaya
A A A
SURABAYA - Setelah sukses di tujuh kota di Indonesia, kini ‎Workshop Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Oneintwenty, bertajuk Gerakan Nasional Masyarakat Wirausaha Menghadapi MEA 2015 digelar di Surabaya.

Ketua Smartpreneur Jawa Timur, Yoyok Budi Santoso menuturkan, bahwa sektor kuliner (food and beverage) masih mendominasi workshop Surabaya.

"Saat ini kuliner masih menjadi mayoritas UMKM, kemudian IT, dan terakhir sektor Jasa," terang Yoyok kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Minggu (21/12/2014)‎.

Ketika ditanya alasannya, ia menuturkan kalau saat ini bisnis kuliner sedang manjamur dan diminati masyarakat. Sehingga banyak UMKM yang tumbuh sukses.

Workshop UMKM Oneintwenty diharapkan dapat menjadi media pertemuan antara angel investor dan para pengusaha. Selain melakukan diskusi melalui panel-panel, kegiatan Oneintwenty juga akan membekali peserta dengan materi-materi terapan seperti DNA Business, Business plan, dan management pengelolaan uang.

Untuk diketahui, acara yang d‎ilaksanakan di Gedung Auditorium Perpustakaan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Surabaya, telah berlangsung selama dua hari sejak 20-21 Desember 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8458 seconds (0.1#10.140)