Kemenko Kemaritiman Gelar Rakor Galangan Kapal

Senin, 22 Desember 2014 - 17:52 WIB
Kemenko Kemaritiman Gelar Rakor Galangan Kapal
Kemenko Kemaritiman Gelar Rakor Galangan Kapal
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Kemaritiman untuk kedua kalinya kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) pengembangan industri galangan kapal di Indonesia.

Rapat yang diadakan di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ini, dimulai pukul 16.30 dan dipimpin langsung oleh Menko bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Dari pantauan Sindonews, telah hadir dalam rapat tersebut, Indroyono Soesilo, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan perwakilan dari Kementerian Perhubungan.

Plt Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kemenperin Panggah Susanto mengatakan, rapat tersebut nantinya akan membahas tindak lanjut pemberian insentif bagi industri galangan kapal yang telah diusulkan dalam rapat sebelumnya.

"Akan kita bahas insentif fiskal dan nonfiskal, apa saja di sini yang bisa dibebaskan," ujarnya di Kantor Kemenperin, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Dia mengatakan, sejauh ini pemberian insentif yang telah disetujui bersama yaitu pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) bagi industri galangan kapal.

"Nanti akan ada tanggapan dari Menteri Keuangan soal insentif-insentif itu. Sejauh ini yang oke itu PPN yang tidak akan dipungut. Nanti kita lihat seperti apa, hasilnya ini nanti akan masuk ke Pak Presiden," tandas Panggah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)