Visi Pegang Peranan Penting dalam Bisnis

Senin, 22 Desember 2014 - 19:34 WIB
Visi Pegang Peranan Penting dalam Bisnis
Visi Pegang Peranan Penting dalam Bisnis
A A A
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengemukakan, visi memegang peranan penting dalam membangun bisnis.

Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi pembicara tunggal dalam kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Batam (Uniba), Senin (22/12/2014).

Visi diterapkan HT dalam menjalankan mesin perusahaan mulai dari sekuritas, media, TV berlangganan, internet hingga perbankan.

HT melihat kemajuan teknologi global sehingga membuka sebuah perusahaan ICT (layanan jasa internet) di China, sebagai embrio yang suatu saat ketika jaringan internet di Tanah Air sudah memuaskan, perusahaan itu akan dibawa ke Indonesia.

Termasuk juga visi melihat kebutuhan TV berlangganan saat membeli Indovision yang saat itu hanya sekitar 18.000 pelanggan, dan saat ini menjadi 2,6 juta pelanggan.

Hingga visi membangun MNC Bank yang melihat pemaksimalan transaksi nontunai dengan pemanfaatan teknologi demi pengembangan usaha.

"Tragedi terbesar manusia saat dia tidak tahu mau ngapain. Esensinya sebuah visi, setelah itu fokus kualitas dan speed," tandas HT.

Untuk diketahui, dua dekade silam, siapapun yang akrab dengan dunia pasar modal pasti mengenal sosok HT. Melalui perusahaan sekuritas Bhakti Investama, dia dikenal sebagai pedagang ulung di bursa saham.

Saat ini, sudah ada tujuh perusahaan publik yang berbasis di Indonesia dan satu lainnya berada di Amerika Serikat. Sejak menggawangi berbagai bidang usaha, perusahaannya berkembang dengan pesat, bahkan market capital-nya mencapai Rp130 triliun atau setara USD13,5 juta.

Perusahaan yang pertama dibangun bidang sekuritas, PT Bhakti Investama yang kemudian go publik menjadi titik penting perjalanan kerajaan bisnis pengusaha asal Surabaya ini. Perusahaan tersebut kini dikenal dengan PT MNC Investama Tbk.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3859 seconds (0.1#10.140)