BP Jamsostek Minat Beli Gedung Kementerian BUMN

Selasa, 23 Desember 2014 - 09:02 WIB
BP Jamsostek Minat Beli Gedung Kementerian BUMN
BP Jamsostek Minat Beli Gedung Kementerian BUMN
A A A
BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mengaku berminat membeli Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang rencananya akan jual.

Pertimbangan investasi yang menguntungkan menjadi salah satu tujuan badan yang dulunya bernama PT Jamsostek (Persero) tersebut.

"Lokasinya sangat strategis, tentu akan sangat menguntungkan jika kami melakukan investasi dengan membeli Gedung Kementerian BUMN," ujar Direktur Utama BP Jamsostek Elvyn G Masassya di Batam, Selasa (23/12/2014).

Elvyn menjelaskan, anggaran investasi BP Jamsostek masih sangat memungkinkan untuk melakukan pembelian Gedung Kementerian BUMN, sehingga berapapun nilai pasarnya, siap untuk melakukan pembelian.

"Tergantung nilai pasarnya, tentu kami membeli dengan harga pasar," jelasnya.

Menurut Elvyn, jika jadi dibeli, maka Gedung Kementerian BUMN akan dijadikan kantor BP Jamsostek yang baru, mengingat jumlah pekerja BP Jamsostek terus bertambah setiap tahunnya. Adapun kantor pusat BP Jamsostek bisa dijual atau disewakan ke pihak lain.

"Bahkan bisa dibeli oleh Kementerian BUMN karena lokasinya juga strategis. Menteri BUMN bisa berkantor di sana karena lantainya juga tidak terlalu banyak hanya 12 lantai," tegasnya.

Elvyn menegaskan, pertimbangan minat membeli Gedung Kementerian BUMN semata-mata hanya berdasarkan investasi. Pasalnya, lokasinya sangat premium dan harga properti di Jakarta naik sekitar 15-25% per tahun.

"Dari pada dibeli oleh pihak swasta atau luar negeri, lebih baik kami yang membeli, selain bagian dari negara, pembelian ini diyakini juga akan menguntungkan pekerja," katanya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3341 seconds (0.1#10.140)