Menparekraf Sandiaga: KTT G20 Hidupkan Kembali Bisnis Parekraf Bali

Selasa, 15 November 2022 - 22:07 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga: KTT G20 Hidupkan Kembali Bisnis Parekraf Bali
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di sela dialog dengan pelaku ekonomi kreatif di Kuta, Bali, Senin (14/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
KUTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 memberikan dampak positif bagi para pelaku parekraf di Bali.

Dalam dialog dengan pelaku ekonomi kreatif bertajuk "Pelaku Ekonomi Kreatif Bangkit dalam Pemulihan Ekonomi" di Kuta Seafood Restaurant, Bali, Senin (14/11/2022), Menparekraf Sandiaga mengatakan banyak pelaku ekonomi kreatif di Bali yang merasakan langsung dari pertemuan berkelas dunia ini dalam hal pembukaan peluang usaha dan lapangan kerja.



Sandiaga mengungkapkan momentum KTT G20 yang dilaksanakan pada 15-16 November 2022 ini perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pelaku parekraf di Bali. Sehingga dampak positif dari KTT G20 bisa dirasakan secara merata, mulai dari pelaku UMKM hingga pengusaha besar.

"Ini tentunya harus kita kawal momentum kebangkitannya, sehingga G20 ini bukan hanya dirasakan oleh hotel-hotel berbintang, tapi juga oleh pelaku-pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Bali seiring dengan peningkatan pariwisata di Bali," katanya.

Menparekraf menegaskan G20 ini bukan hanya terlaksana dua hari saja, tapi sejak satu tahun sebelumnya, ada sekitar 150 side events yang melibatkan UMKM dan juga pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata di seluruh Indonesia.



Dalam diskusi ini Sandiaga didampingi oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini; Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti; dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)