Akuisisi Swiss-BelHotel, Pandu Sjahrir Makin Mantap Masuk Bisnis Perhotelan

Kamis, 17 November 2022 - 21:52 WIB
loading...
Akuisisi Swiss-BelHotel, Pandu Sjahrir Makin Mantap Masuk Bisnis Perhotelan
Managing Partners Indies Capital Pandu Sjahrir . Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sektor industri pariwisata Indonesia semakin membaik di tahun ini dan masih memiliki prospek besar di waktu mendatang. Setelah mengalami pukulan besar akibat pandemi Covid-19, pada periode Januari hingga September 2022 tercatat 2,3 juta turis asing yang mengunjungi Indonesia.



Peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya tercatat sebanyak 86.000 pengunjung.

Kondisi itu yang membuat perusahaan modal ventura Indies Capital Partners makin mantap masuk ke bisnis perhotelan . Captal Partners resmi mengakuisisi 60% saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group, pada 14 November 2022 lalu.

Managing Partners Indies Capital, Pandu Sjahrir, mengatakan akuisisi menjadi langkah lanjutan Indies Capital Partner untuk mengembangkan bisnis perhotelan, setelah pada tahun lalu menyalurkan pendanaan seri B untuk ARTOTEL Group.

Pandu mengatakan Indies Capital meluncurkan Indies Hospitality Investments sejak 2021 lalu, lantaran adanya peluang untuk membangun platform manajemen hotel terbesar di Indonesia. Dia mengaku sangat antusias dengan akuisisi ini dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan para stakeholder.

"Saya sangat bersemangat untuk kemitraan baru ini. Bekerja sama dengan kedua operator, Swiss-Belhotel International dan ARTOTEL Group, kami dapat membangun grup operator yang menyenangkan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami. Terima kasih atas kepercayaannya," kata Pandu dalam keterangan resmi, Kamis, (17/11/2022).

Swiss-Belhotel International Group menyediakan tempat tinggal berlayanan dan layanan manajemen properti di Hong Kong, China, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Thailand. Grup saat ini mengelola 125 properti di 16 negara di bawah 16 merek.



"Kami percaya pada fundamental jangka panjang sektor perhotelan Indonesia dan ingin memanfaatkan pengalaman untuk mendukung perusahaan," kata Managing Director Indies Capital Harold Ong.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)