Pegadaian Makassar Sasar Nasabah Tajir

Kamis, 08 Januari 2015 - 01:31 WIB
Pegadaian Makassar Sasar Nasabah Tajir
Pegadaian Makassar Sasar Nasabah Tajir
A A A
MAKASSAR - Memperluas penyaluran kreditnya di tahun ini, manajemen PT Pegadaian wilayah VI Makassar menghadirkan produk UKM yang menyasar nasabah kakap atau tajir.

Tak tanggung-tanggung, Pegadaian menghadirkan produk gadai bisnis yang diharapkan dapat terus bertumbuh.

Deputy Bisnis Pegadaian Makassar Yudi Sadono menjelaskan, produk yang dihadirkan memberikan penawaran kredit ke nasabah dengan nilai pinjaman Rp300 juta.

Sementara barang yang dijadikan agunan berupa emas dan harga bergerak lainnya dengan nilai di atas pinjaman tersebut.

Dia menjelaskan, bunga yang ditawarkan untuk pinjaman ini hanya 0,75% dengan tenor selama 36 bulan, sehingga memberi ruang bagi UKM untuk dapat mengembalikan dan memutar modal pinjaman mereka.

"Produk ini sudah diperkenalkan akhir tahun dengan capaian enam nasabah dan nilai pinjaman Rp2 miliar. Tahun ini diharapkan terus meningkat, targetnya Rp1 miliar per bulan atau Rp12 miliar hingga akhir tahun," katanya, Rabu (7/1/2015).

Yudi mengungkapkan, nasabah yang disasar tentunya memiliki track record baik, dan untuk menggaetnya dimanfaatkan sistem ke agenan dari nasabah sebelumnya.

Produk lainnya yang dikembangkan, yakni gadai Flexi, dimana nasabah dapat menentukan lama pengembalian dan nilai pinjaman, misalnya seminggu dan bunganya mengikuti lama pinjaman.

Ada pula produk Emasku, layanan keuangan mikro. Di mana nasabah di link dengan program gadai syariah, bank syariah dan asuransi syariah.

"Semuanya serba syariah, dan nasabah diwajibkan memilih dua program di atas dengan angsuran memiliki emas sangat mudah. Minimum emas 1 gram, untuk tabungannya minimal Rp100 ribu dan asuransi syariah minimal Rp50 ribu," ujar dia.

Kakanwil Pegadaian Nuril Islamiyah mengharapkan, hadirnya layanan produk ini semakin menambah kepercayaan masyarakat melakukan aktivitas bisnis, gadai maupun pembayarannya di Pegadaian yang mengatasi masalah tanpa masalah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)