Pemprov Jabar Benahi Tiga Destinasi Wisata

Kamis, 08 Januari 2015 - 23:59 WIB
Pemprov Jabar Benahi Tiga Destinasi Wisata
Pemprov Jabar Benahi Tiga Destinasi Wisata
A A A
BANDUNG - Pemerintah provinsi Jawa Barat tengah menggenjot tiga destinasi wisata di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian di wilayahnya. Yang dipilih adalah membuat even dengan skala internasional.

Menurut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, sebuah even yang memang unik dan tidak ada duanya di dunia harus difokuskan dan didanai semaksimal mungkin. Agar bisa menarik pengunjung. Sehingga secara tidak langsung meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

"Ada tiga destinasi wisata yang coba dimaksimalkan penggarapannya antara lain Batu Dua Sumedang. Di sana diarahkan untuk mengembangkan even paralayang tingkat dunia. Kemudian Geopark di Ciletuk, dan seribu gua di Pangandaran," tuturnya kepada Sindonews, Kamis (8/1/2015).

Pihaknya tengah serius menggarap ketiga destinasi wisata tersebut. Melihat contoh daerah lain seperti Jember yang sudah menyelenggarakan festival Jember, Banyuwangi juga mulai. Sementara, kata Deddy, di Jabar ada yang benar-benar unik evennya.

"Kami sedang mengumpulkan datanya. Sementara belum kami terima laporan mengenai data destinasi dan keunikannya. Tapi yang pasti ketiganya diadakan pada 2015 ini," katanya.

Dengan even tersebut diharapkan lahir calender of event di Jabar bahkan kalau bisa setiap daerah mampu menyelenggarakan even unik setidaknya saat ulang tahun daerah masing-masing.

"Nantinya kalau sudah ada calender of event, orang luar yang mau masuk ke Jabar tidak seperti membawa peta buta yang bingung mau melihat even di Jabar. Diharapkan ada pasanggiri di tiap daerah. Bisa jadi destinasi wisata. Evennya bisa kuliner, kesenian, budaya, atau even apapun di kabupaten/kota," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)