Ini Fokus Pemerintah Atasi Tekanan Global

Senin, 26 Januari 2015 - 15:30 WIB
Ini Fokus Pemerintah Atasi Tekanan Global
Ini Fokus Pemerintah Atasi Tekanan Global
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan dipengaruhi tekanan ekonomi global. Untuk itu pemerintah akan fokus pada tiga hal.

"Pemerintah akan fokus tiga hal, yaitu stabilitas‎ makro ekonomi, dukungan struktur anggaran dan‎ sektor investasi," kata Bambang dalam Global Research Briefing 2015 di JW Marriot , Jakarta, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, saat ini masalah utama yang dihadapi Indonesia adalah defisit anggaran.

"Kita optimis defisit membaik, dengan harga minyak yang turun akan menghasilkan insentif untuk intermediate goods. Semua itu akan kita lakukan dengan dukungan fiskal support prioritas," imbuhnya.

Sementara untuk menciptakan ruang fiskal pemerintah akan memperbaiki struktur anggaran. Untuk itu, pemerintah akan memperbaiki penerimaan pajak, pengeluaran‎ dan mengurangi defisit untuk sustainable.

"Terakhir kita akan menginisiasi reformasi struktural. Untuk mendukung rencana ‎pemerintah dalam mengeluarkan distorsi pajak, refund dan menerapkan sistem royalti, kita akan melakukan reformasi SDM di Direktorat Pajak," ‎paparnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)