Hari Pertama Kerja Triawan Munaf Ngantor di Rumah

Senin, 26 Januari 2015 - 16:56 WIB
Hari Pertama Kerja Triawan Munaf Ngantor di Rumah
Hari Pertama Kerja Triawan Munaf Ngantor di Rumah
A A A
MUSISI masuk dalam jajaran pejabat negara. Dia adalah Triawan Munaf. Triawan akan menjalankan tugasnya sebagai kepala Badan Ekonomi Kreatif usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (26/1/2015).

Namun, dia belum memiliki kantor. Ayah aktris dan penyanyi Sherina Munaf ini masih mencari gedung untuk dijadikan tempat kerja. "Lembaga ini kan baru dibentuk, mulai dari nol karena kantor pun belum punya," ujar Triawan.

Sepupu musisi Fariz Rustam Munaf (RM) tersebut untuk sementara akan menjalankan tugasnya di rumah. "Besok saya akan ngantor di rumah," ucapnya.

Selain mencari kantor, dia juga akan merekrut orang untuk dijadikan staf di Badan Ekonomi Kreatif. Mengenai PNS yang bakal direkrut, dia akan mengambil dari instansi yang sudah ada.

"Tugas-tugas sudah menanti ekonomi kreatif yang membawahi 16 subsektor. Mulai dari film, kuliner, fashion, kerajinan tangan, fotografi, game dan lain-lain," ungkapnya.

Dia berharap lembaganya dapat menyumbang lebih banyak devisa negara. "Diharapkan ekonomi kreatif ini bisa menyumbangkan kontribusi paling besar," imbuhnya.

Triawan sendiri merupakan mantan personel grup band beraliran progresif rock asal Kota Bandung, Jawa Barat, Giant Step, pada 1970-an. Dia berperan sebagai keyboardist dan vokalis. Adapun saat ini, selain musisi ayah dua putri ini merupakan pengusaha serta politisi.

Dia juga bergerak di bidang periklanan. Triawan terlibat dalam dunia politik bersama PDI Perjuangan dan sebagai anggota tim sukses Jokowi-JK. Bahkan, namanya sempat santer diberitakan sebagai salah satu calon menteri ekonomi kreatif Kabinet Kerja Jokowi-JK.‬
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6212 seconds (0.1#10.140)