Heboh! Fenomena Ribuan Ikan Naik Daratan di Kepulauan Seribu

Rabu, 30 November 2022 - 14:45 WIB
loading...
Heboh! Fenomena Ribuan Ikan Naik Daratan di Kepulauan Seribu
Fenomena ribuan ikan berukuran sedang naik ke daratan salah satu pulau di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video beredar luas di jejaring pesan singkat WhatsApp yang menampilkan sekitar ribuan ikan laut berukuran sedang naik ke daratan salah satu pulau yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Berdasarkan video yang berdurasi 30 detik ini dikabarkan terjadi di Pulau Onrust, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Heboh! Fenomena Ribuan Ikan Naik Daratan di Kepulauan Seribu


Dari video terlihat ikan-ikan melompat dari lautan dan memenuhi dermaga. Warga yang merekam video tersebut mengarahkan kameranya ke arah dermaga yang sudah dipenuhi ikan-ikan.

”Waduh, panen, panen, panen!,” kata si perekam video seperti dikutip SINDOnews, Rabu (30/11/2022).

Perekam video lantas berjalan menyusuri dermaga di Pulau Onrust tersebut dan menampilkan hal serupa.Ribuan ikan tersebut terus melompat dari permukaan air ke daratan. Alhasil, ikan-ikan itu terkapar di sepanjang dermaga.



”Ada fenomena alam. Sekelilingnya penuh, sekelilingnya penuh, penuh sekeliling pulau,” kata perekam video.

Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi, saat dikonfirmasi mengatakan, fenomena tersebut benar terjadi di Pulau Onrust.

Hingga kini, penyebab ikan-ikan tiba-tiba naik ke daratan masih diselidiki. ”Lagi diselidiki oleh Sudin KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian) Kepulauan Seribu,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)