E-Money Mandiri Dapat Digunakan di 20 Area Parkir

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:51 WIB
E-Money Mandiri Dapat Digunakan di 20 Area Parkir
E-Money Mandiri Dapat Digunakan di 20 Area Parkir
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk dan Secure Parking Indonesia bekerja sama dalam mengimplementasikan pembayaran parkir menggunakan kartu elektronik (e-money).

Sebagai tahap awal kerja sama, E-Money Mandiri dapat digunakan di area parkir Mal Kelapa Gading dan La Piazza. Selanjutnya, dapat digunakan untuk membayar parkir di minimal 20 area parkir yang dikelola Secure Parking.

Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, kerja sama pembayaran parkir ini merupakan upaya untuk memperluas dan meningkatkan layanan Mandiri E-Money, sehingga dapat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran parkir.

“Kami berharap langkah ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran parkir, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Rico berharap, pembayaran di 20 area akan bisa diimplementasi ke area lainnya. Rico menambahkan, kerja sama ini juga untuk mendukung gerakan nasional non-tunai oleh Bank Indonesia (BI).

"Kita merasa bikin uang mahal, nilai uang dicetak lebih mahal pembuatannya dari uang itu sendiri," pungkasnya

Saat ini, E-Money Mandiri seperti kartu dan gelang e-money, e-Toll Card, Indomaret Card, Gaz Card dan jenis lain berlogo e-money dapat digunakan untuk melakukan transaksi di 918 merchant dengan jumlah gerai sebanyak lebih dari 38.000 unit.

Merchant-merchant tersebut, antara lain jalan tol, pembayaran bus (Transjakarta, Trans Jogja dan Batik Solo Trans), kereta (RaiLink Medan dan Jakarta commuter line), parkir (Quality Parking, Secure Parking dan Parkir Stasiun Reska), toko-toko ritel, SPBU, restoran cepat saji dan arena rekreasi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)