Akhirnya Paulista Merumput di Inggris

Kamis, 29 Januari 2015 - 00:19 WIB
Akhirnya Paulista Merumput di Inggris
Akhirnya Paulista Merumput di Inggris
A A A
LONDON - Gabriel Paulista telah resmi mengenakan jersey milik Arsenal. Kepastian itu didapat setelah kedua belah pihak sepakat dengan nilai transfer 15,2 poundsterling atau sekira Rp287 miliar.

Meskipun rincian kontrak masih belum diketahui, namun bek asal Brazil ini diyakini telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Gunners, setelah akhirnya mengantongi izin kerja di Inggris.

"Saya datang dari klub yang tidak begitu besar dalam sepak bola Brazil. Saya pergi ke sepak bola Spanyol dan itu mimpi lain yang menjadi kenyataan, untuk bermain di Eropa. Beberapa waktu lalu, saya memiliki keinginan sangat besar untuk bermain di Liga Primer, sehingga sejak saat itu saya menaruh rencana besar di kepala saya bahwa saya benar-benar ingin melakukannya," katanya kepada situs resmi Arsenal seperti dikutip Football Espana, Kamis (29/1/2015).

Pemain berusia 24 tahun ini menambahkan awalnya dirinya tak lantas menerima begitu saja tawaran menggiurkan dari tim berjuluk Meriam London tersebut. Dia mengatakan sempat meminta persetujuan keluarga dan mereka memberikan keleluasaan kepadanya untuk menetukan pilihan.

"Saya sudah bicara dengan keluarga saya dan saya mengatakan kepada mereka bahwa itu adalah mimpi saya untuk bermain di Liga Primer. Berada di tengah klub besar adalah hal yang memuaskan. Saya tiba di sebuah klub dan para fans yang besar. Saya berharap dapat membantu semua orang dan tidak hanya memikirkan karir saya seorang individu saja, karena bagia saya itu tidak penting."

Masuknya Paulista berarti menambah stok pemain di lini belakang. Sebelumya, Arsenal sudah memiliki Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Calum Chambers, dan Nacho Monreal yang dapat berposisi sebagai bek tengah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9360 seconds (0.1#10.140)