Pelaku Usaha Harus Bisa Antisipasi MEA 2015

Jum'at, 30 Januari 2015 - 02:22 WIB
Pelaku Usaha Harus Bisa Antisipasi MEA 2015
Pelaku Usaha Harus Bisa Antisipasi MEA 2015
A A A
DENPASAR - Ketua Kadin Bali, I Gede Sumarjaya Linggih mengemukakan, seluruh pelaku usaha harus bisa mengantisipasi era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Kami selaku pengusaha dituntut untuk bisa bersaing dalam ekonomi global, khususnya masyarakat ASEAN. Jadi, kita harus memiliki strategi dalam menggabungkan kedua unsur tersebut," ujarnya, saat membuka seminar Economic Outlook 2015 di Denpasar, Kamis (29/1/2015).

Adapun seminar yang diselenggarakan Kadin ini dihadiri Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Koperasi dan UKM AA Ngurah Puspayoga.

Menurut Sumarjaya, seminar Economic Outlook dengan tema Global vs Lokal, peranan kadin dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN, sudah sesuai dengan kesadaran selaku komunitas lokal yang harus tetap menjaga norma kearifan baik budaya maupun alam, yang merupakan kekayaan utama bagi masyarakat Bali.

Dia mengharapkan usai acara ini para pelaku usaha memiliki pandangan lebih luas dan semakin semangat dalam meningkatkan bisnis.

"Kami berharap pengusaha Bali ke depan bisa bersaing secara global. Untuk bisa tumbuh kembang, para pelaku usaha membutuhkan dorongan dari pemerintah provinsi," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)