Hipmi Jakut Lakukan Pendampingan UKM

Sabtu, 31 Januari 2015 - 12:34 WIB
Hipmi Jakut Lakukan Pendampingan UKM
Hipmi Jakut Lakukan Pendampingan UKM
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang UKM Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Utara (Jakut), Avin Samtani mengatakan, dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

"Kita bekerja dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, juga dengan Hipmi Pusat untuk mendorong UKM meningkatkan kualitas produk," ujar Avin, usai Rapat Kerja Teknis BPC Hipmi Jakarta Utara, Jumat (30/1/2015) malam.

Menurutnya, kualitas produk UKM sebenarnya cukup bagus. Namun, kurang pemanfaatan teknologi, seperti design dalam proses pengemasan yang menyebabkan rendahnya nilai jual produk-produk tersebut.

"Sebenarnya kualitasnya bagus, cuma mereka tidak bisa package yang bagus untuk menarik konsumen,"‎ imbuhnya.

Untuk wilayah Jakarta Utara, menurut Avin, terdapat sekitar 30 UKM potensial untuk dikembangkan, khususnya jenis industri perikanan.

"Seperti di sektor perikanan, kita kunjungi kampung nelayan. Di sana kita temui beberapa UKM yang memiliki produk jadi. Sehingga bisa diarahkan agar meningkatkan kualitas produk yang kompetitif untuk ekspor‎," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)