Kemenperin Pede IKM Tumbuh 7,5% Tahun Ini

Senin, 02 Februari 2015 - 19:15 WIB
Kemenperin Pede IKM Tumbuh 7,5% Tahun Ini
Kemenperin Pede IKM Tumbuh 7,5% Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) percaya diri (pede) bahwa industri kecil dan menengah (IKM) akan tumbuh 7,5% pada 2015.

Direktur Jenderal (Dirjen) IKM Kemenperin Euis Saedah meyakini ke depan IKM akan memiliki prospek yang baik. Hal ini disokong oleh langkah pemerintahan baru yang juga memprioritaskan pertumbuhan industri tersebut.

"Pemerintah baru sudah membuat rambu-rambu apa yang harus dilakukan, juga kehadiran negara untuk kembangkan industri ini semakin dituntut," ujarnya di MNC Tower, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Selain itu, kegiatan pemerintah untuk melakukan senam dan minum jamu bersama setiap Jumat, juga turut andil mendorong pertumbuhan IKM di Indonesia.

Sebab, lanjut dia, kegiatan yang mempertemukan seluruh pejabat kementerian tersebut mampu menciptakan ide baru untuk mengembangkan IKM.

"Ternyata para eselon I ngobrol, dan bisa kerjain ini bareng. Sesuatu yang buat kita lebih semangat. Kekurangan kita bisa satukan. Dukungan politis untuk IKM kelihatannya sangat kuat," pungkas Euis.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)