Ekspansi ke Properti, JSMR Siapkan Dana Rp150 M

Jum'at, 06 Februari 2015 - 15:50 WIB
Ekspansi ke Properti, JSMR Siapkan Dana Rp150 M
Ekspansi ke Properti, JSMR Siapkan Dana Rp150 M
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) pada tahun ini akan melakukan ekspansi bisnis ke sektor properti untuk menunjang pendapatan dari non-tol

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan bahwa perseroan dua tahun terakhir lebih banyak investasi pembangunan ruas tol.

"Akibatnya, pendapatan kami tertatih dua tahun terakhir, tidak mulus. Tapi ada harapan pada sektor properti. Kita anggarkan Rp150 miliar anggaran properti dari capex (belanja modal)," ujarnya di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Kendati demikian, dia mengakui bahwa bisnis di sektor properti tidak bisa dibangun dalam waktu singkat. Akan tetapi dia tetap optimistis sektor baru yang dijajaki ini akan memberi kontribusi positif terhadap perusahaan di masa mendatang.

"Buka usaha baru tidak segampang itu. Banyak developer beli tanah sudah sejak 20 tahun lalu, baru dikembangkan sekarang. Kalau sekarang kita beli tanah sudah mahal," jelasnya.

Investasi land banking atau lahan yang siap dikembangkan menjadi fokus utama perseroan sebelum mengembangkan sektor ini. Di samping itu, perseroan akan menyiapkan ahli pemasaran lantaran belum memilikinya.

"Belum ada ahli marketing, banyak ahli di konstruksi. Jadi belajar terus, land banking dulu. Kita tertekan terus investasi, kita harapakan properti bisa sumbang pendapatan dari non-tol," pungkas dia.

Ekspansi di sektor properti ini nantinya akan dilakukan melalui anak usaha perusahaan, PT Jasa Marga Properti.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5224 seconds (0.1#10.140)