Moeldoko Persilakan Lahan TNI untuk Pertanian

Jum'at, 13 Februari 2015 - 12:55 WIB
Moeldoko Persilakan Lahan TNI untuk Pertanian
Moeldoko Persilakan Lahan TNI untuk Pertanian
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko siap mendukung secara penuh program pertanian pemerintah untuk swasembada pangan. Pasalnya, di luar pulau Jawa banyak lahan kosong yang belum digarap.

"Saat kita lihat dari udara, area di Kalimantan, Sumatera, Papua banyak kosong. Seolah luas begitu dari udara, tapi kita waktu di darat, ini punya orang Jakarta, Depok, Bekasi, sudah penuh semua. Tidak ada yang kosong Pak, susah ini semua," ujarnya saat paparan dalam acara Jakarta Food Security Summit di JCC, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Selain itu, Moeldoko juga mendorong anak buahnya memaksimalkan lahan untuk menanam. Sehingga tidak perlu membeli lagi. "Saya bilang sudah gaya, gaji sedikit masih beli sayur. Harusnya tidak beli lagi, harus optimalkan lahan di batalyon," jelasnya.

Pihaknya akan mengoptimalisasi peningkatan produksi pertanian tetapi dengan syarat. "Perlunya swasembada kedaulatan pangan. Kita gunakan lahan TNI, mari kita gunakan secara optimum. Tapi yang penting jelas pembagiannya biar enak sama-sama. Nanti anda enak, kita rugi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)