Penerbitan SBN Dukung Pembangunan Infrastruktur

Senin, 16 Februari 2015 - 15:16 WIB
Penerbitan SBN Dukung Pembangunan Infrastruktur
Penerbitan SBN Dukung Pembangunan Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan bahwa penerbitan Surat Berharga Negara (SBN) oleh Kementerian Keuangan akan berdampak positif bagi pembangunan infrastruktur.

SBN yang akan diterbitkan sebesar Rp424 triliun, menurut dia, dapat mendukung program pemerintah yang akan membangun infrastruktur, baik berupa konektivitas antar daerah maupun pembangunan perumahan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Butuh pembiayaan besar, tentu pemerintah ambil langkah penting melalui SBN melalui APBN untuk membiaya sektor infrastruktur. Ini hal yang sangat penting, suatu program pengembangan pasar surat utang," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (16/2/2015).

Untuk transaksi repo, pihaknya akan mendorong dari sisi pasar surat utang karena dinilai belum berkembang.

"Karena ada produk derivatif, belum berkembang salah satunya repo ini," jelas dia.

Dia berpendapat bahwa untuk mengembangkan pasar surat utang di dalam negeri adalah dengan meningkatkan likuiditas dan sarana lainnya.

"Seperti repo dan derivatif, sehingga investor bisa masuk ke pasar surat utang. Saya harapkan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) bisa secara aktif dukung pasar surat utang bersama BEI serta SRO," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)