Pembangunan Infrastruktur Perbaiki IPM

Selasa, 17 Februari 2015 - 12:43 WIB
Pembangunan Infrastruktur Perbaiki IPM
Pembangunan Infrastruktur Perbaiki IPM
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, membaiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada angka 69,4, lantaran pemerintah membuat pertumbuhan berkualitas.

Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur-infrastruktur untuk manusia. "Misalnya kita sudah bangun irigasi. Nanti akan menciptakan pertumbuhan karena investasi pemerintah dan melibatkan banyak pihak," ujarnya di gedung Kemenkeu, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Dia mengatakan, dengan adanya pelibatan banyak pihak pada pembangunan, bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak, sehingga menurunkan angka pengangguran. "Jika sudah banyak menyerap tenaga kerja, otomatis lapangan kerja dan income membaik serta kemiskinan berkurang," jelas Bambang.

Karena, lanjut Menkeu, membangun irigasi tersebut untuk memperbaiki sektor pertanian yang nantinya akan berdampak pada produktivitas pertanian yang semakin meningkat.

"Hidup petani juga akan membaik, kalau membaik, kemiskinan akan berkurang, kesenjangan terhadap petani juga semakin berkurang karena petani yang diberikan prioritas infrastruktur ini. Otomastis IPM juga akan membaik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8849 seconds (0.1#10.140)