Daftar Peraih Pangkat Tituler di Indonesia Sepanjang Sejarah, Terbaru Deddy Corbuzier

Senin, 12 Desember 2022 - 14:31 WIB
loading...
Daftar Peraih Pangkat Tituler di Indonesia Sepanjang Sejarah, Terbaru Deddy Corbuzier
Terdapat sejumlah orang yang pernah meraih pangkat Tituler di Indonesia sepanjang sejarahnya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah orang yang pernah meraih pangkat Tituler di Indonesia sepanjang sejarahnya. Tituler merupakan gelar atau pangkat untuk seseorang yang sepadan dengan jabatan keprajuritan yang dipangkunya, serendah-rendahnya Letnan Dua.

Belakangan, istilah pangkat tituler ini menjadi bahan perbincangan hangat di tengah masyarakat. Hal ini terjadi pasca Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pangkat letnan kolonel tituler tersebut kepada public figure Deddy Corbuzier .

Baca juga : Ini Makna Pangkat Tituler yang Disematkan Prabowo ke Dedy Corbuzier

Berikut daftar peraih pangkat tituler di Indonesia sepanjang sejarah.

1. Deddy Corbuzier

Sosok Deddy Corbuzier tentu sudah tak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Pria yang pernah menjadi mentalis ini mendapatkan pangkat kehormatan Letnan Kolonel Tituler dari TNI AD beberapa waktu yang lalu.

Adapun pemberian pangkat ini diberikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan sudah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

2. Vira Nugraha Parantha Soemakno

Vira Nugraha Parantha Soemakno bersama dua orang lainnya yang berasal dari penerbang Garuda Indonesia mendapat pangkat kehormatan Tituler pada 23 April 2012.

Mengutip keterangan dari laman resmi TNI, penyematan dilakukan langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)