Ini Syarat Jadi Agen Mandiri e-Cash

Sabtu, 21 Februari 2015 - 14:22 WIB
Ini Syarat Jadi Agen Mandiri e-Cash
Ini Syarat Jadi Agen Mandiri e-Cash
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Bank Mandiri ‎Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, pihaknya manargetkan lima juta nasabah Mandiri e-cash dalam lima tahun ke depan. Sebab itu, Bank Mandiri membutuhkan beberapa agen yang kompeten dengan persyaratan khusus.

"Untuk pemilihan agen ada syaratnya, pemilihannya itu ada, mereka harus menjadi nasabah mandiri, mesti punya cash flow, kayak toko-toko mereka punya uang cash, omzet mereka bisa Rp1 juta sampai Rp2 juta sehari," katanya di Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Menurutnya, ‎setelah memenuhi persyaratan para agen tersebut juga akan diawasi melalui sistem perbankan yang sifatnya rahasia. Dengan menggunakan teknologi yang ada, jumlah pencairan yang dilakukan agen maupun nasabah akan terdata melalui jaringan digital perbankan.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah agen per setiap nasabah, karena program e-cash masih terbilang baru, sehingga jaring pemasarannya belum matang. Sebab itu, dia menyarankan agar Bank Mandiri bisa belajar dari Unilever dalam hal pengembangan jaring-jaring pemasaran.

"Kata saya ke teman-teman Mandiri, jangan terlalu event the will, belajar dari Unilever lah, karena mereka kan lebih tahu, berapa banyak agen agar tidak terjadi persaingan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Bank Mandiri menargetkan jumlah agen Lembaga Keuangan Digital (LKD) bisa mencapai 9.000 agen sampai akhir 2015. Melalui estimasi ini, selama lima tahun ke depan, Bank Mandiri menargetkan bisa mencapai lima juta nasabah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3388 seconds (0.1#10.140)