Bulog Parepare Siap Kirim Beras ke Jakarta

Selasa, 24 Februari 2015 - 21:36 WIB
Bulog Parepare Siap Kirim Beras ke Jakarta
Bulog Parepare Siap Kirim Beras ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Dalam rangka untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di Jakarta, akibat kurangnya stok pangan utama masyarakat tersebut, Perum Bulog Divre Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana akan mengirim 2.000 ton beras ke Jakarta.

Selama ini, Bulog Parepare melayani pengiriman stok beras di kawasan timur Indonesia dan sejumlah wilayah di Jawa dan Jakarta. Melonjaknya harga beras di Jakarta membuat masyarakt khusunya kelas menegah ke bawah menjadi kewalahan.

Salah satu faktor melonjaknya harga beras tersebut adalah keterlambatan musim panen, saat ini merupakan periode transisi antara musim paceklik dan panen raya.

Selain ke Jakarta, Bulog Parepare juga mengantar ke sejumlah provinsi lain, terutama di kawasan timur Indonesia, Kalimantan dan Jawa Barat.

Kadivre Bulog Parepare, Ermin Toda, Bulog Parepare, Selasa (24/2/2015) mengatakan, memang selama ini melayani pengiriman beras ke Jakarta dan sebagian besar wilayah Indonesia timur.

Ermin mengatakan, volume pengiriman beras ke Jakarta dan provinsi lain terus bertamnbah karena hampir setiap hari Bulog mengapalkan beras di pelabuhan Parepare, Makassar dan Palopo ke beberapa daerah tujuan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)