Mandiri Terbitkan Kartu Debit Co-branding Koperasi Kehutanan

Kamis, 26 Februari 2015 - 13:53 WIB
Mandiri Terbitkan Kartu Debit Co-branding Koperasi Kehutanan
Mandiri Terbitkan Kartu Debit Co-branding Koperasi Kehutanan
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Koperasi Karyawan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kopkarhutan) menerbitkan kartu debit co-branding untuk memenuhi kebutuhan keuangan karyawan Kemenhut. Rencananya, kartu anggota berbasis ATM tersebut akan digunakan oleh sekitar 4.000 anggota koperasi karyawan kehutanan.

Peresmian kerja sama penerbitan kartu co-branding ini dilaksanakan oleh Direktur Corporate Banking Fransisca Nelwan Mok dan Ketua Koperasi Karyawan Kementerian Kehutanan Awriya Ibrahim serta disaksikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prie Supriadi di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, hari ini.

Menurutnya, pada kartu tersebut akan tercetak nama dan nomor anggota Kopkarhutan yang digunakan untuk mengakses website Kopkarhutan untuk mengetahui saldo simpanan dan pinjaman di Kopkarhutan.

"Kami berharap layanan ini dapat membantu para karyawan anggota koperasi di Kementerian Kehutanan dalam memenuhi kebutuhan finansialnya, sehingga mampu mendukung aktivitas para karyawan," kata Fransisca dalam rilisnya, Kamis (26/2/2015).

Bank Mandiri telah mengembangkan bisnis kartu debit sejak 2000. Saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan kartu debit sebanyak 12,1 juta kartu. Dari jumlah tersebut, transaksi yang dilakukan pengguna kartu debit Bank Mandiri selama 2014 mencapai 61,9 juta transaksi, naik 22,4% dibanding periode sama tahun lalu yang tercatat sebanyak 50,6 juta transaksi.

Sementara, nilai transaksi penggunaan kartu Debit Bank Mandiri hingga Desember 2014 mencapai Rp45,1 triliun, tumbuh 25,6% dibandingkan periode sama 2013 sebesar Rp35,9 triliun.

"Melalui kerja sama co-branding ini, kami optimis penggunaan kartu debit dapat terus tumbuh secara berkelanjutan serta dapat memberikan nilai tambah yang baik bagi nasabah sebagai pengguna," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)