Ekonomi Jambi Tumbuh Pesat

Selasa, 03 Maret 2015 - 01:25 WIB
Ekonomi Jambi Tumbuh Pesat
Ekonomi Jambi Tumbuh Pesat
A A A
JAMBI - Empat tahun terakhir, tingkat perekonomian Provinsi Jambi tumbuh melebihi rata-rata nasional. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Jambi sebesar 7,93% berada di peringkat pertama se-Sumatera dan kedua secara nasional.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengemukakan, kondisi tersebut membuktikan, program yang telah dibuat cukup berhasil dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. “Yang paling mendasar terkait pertumbuhan ekonomi itu tidak terlepas dari bagaimana pemerintah membelanjakan APBD secara tepat sasaran. Sebab hal itu menjadi salah satu yang mendorong ekonomi menjadi baik,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Senin (2/3/2015).

HBA menuturkan hal itu selalu menjadi perhatian atau evaluasi kepada dinas-dinas atau instansi supaya anggaran yang sudah ditetapkan harus dibelanjakan secepatnya. Jika memungkinkan sasaran yang dicapai 90% pada akhir tahun anggaran. “Itu yang selama ini selalu kita kawal, sehingga pertumbuhan ekonomi trendnya cukup baik,” tegasnya.

Menurut HBA, yang juga Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Jambi pihak pemprov memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berinvestasi serta memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat bagi investor. “Pelayanan kita kepada investor yang datang ke Jambi mungkin terus terang adalah pelayanan yang tepat dan cepat,” jelasnya.

Bahkan, pemerintah provinsi menyambut para investor yang datang dengan sambutan hangat. “Jika perlu, kita akan sambut investor dengan tari sekapur sirih,” kata HBA.

Di samping rilis pertumbuhan ekonomi Jambi, BPS juga melansir indeks kebahagian masyarakat Provinsi Jambi yang mendapat nilai 71,1 nomor dua di Sumatera di bawah Kepulauan Riau yang indeksnya 72,42.

Tingginya indeks kebahagiaan masyarakat Provinsi Jambi, menurut Gubernur HBA, tidak lepas dari kerja keras berbagai pihak, stakeholder dan partisipasi masyarakat untuk mendukung pembangunan serta menjaga suasana Jambi tetap aman dan kondusif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)