IHSG Jangka Pendek Diproyeksi pada Jalur Positif

Selasa, 03 Maret 2015 - 08:20 WIB
IHSG Jangka Pendek Diproyeksi pada Jalur Positif
IHSG Jangka Pendek Diproyeksi pada Jalur Positif
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan penguatan.

"Untuk pergerakan jangka pendek IHSG masih berada pada jalur positif (uptrend)," kata analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, Selasa (3/3/2015).

Dia memperkirakan, IHSG akan berada pada rentang 5.389–5.513. Adapun target resistance di level 5.513, menurut William, akan tercapai dalam waktu dekat, namun selama support terjaga kuat pada level 5.389 dan tidak dijebol.

Dia menuturkan, rekor IHSG kemarin merupakan hal yang luar biasa karena kembali disokong oleh capital inflow yang terus membanjiri pasar modal Indonesia. Menurutnya, dengan hal tersebut menunjukkan bahwa investor masih cukup yakin, percaya, dan nyaman untuk berinvestasi di Tanah Air.

Karena itu, dia melanjutkan, perlu digarisbawahi dan tepis semua keraguan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama bagi masyarakat sebagai bagian dari bangsa.

"Rilis data ekonomi terlansir juga turut mendorong penguatan IHSG. Manfaatkan peluang koreksi sehat untuk melakukan akumulasi pembelian," jelasnya.

Sejumlah saham yang direkomendasikan untuk akumulasi beli hari ini, di antaranya AALI, GGRM, BBNI, JSMR, BJTM, BBCA. PGAS, ANTM dan TBIG.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7440 seconds (0.1#10.140)