BPH Migas Dapuk Pertagas Sebagai Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Terbaik 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 - 18:14 WIB
loading...
BPH Migas Dapuk Pertagas Sebagai Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Terbaik 2022
Malam Penghargaan BPH Migas 2022 yang digelar di The Westin, Jakarta, Jumat (16/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku bagian dari Subholding Gas Pertamina atas kontribusinya dalam pengelolaan infrastuktur gas bumi di Indonesia.

Apresiasi ini diberikan secara langsung oleh Erika Retnowati, Kepala BPH Migas kepada Direktur Komersial Pertagas Kusdi Widodo pada malam Penghargaan BPH Migas 2022 yang dilaksanakan di The Westin, Jakarta, Jumat (16/12).



Dalam kesempatan ini, Pertagas meraih penghargaan "Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Terbaik" berdasarkan parameter penilaian yaitu pembayaran iuran terbesar, pelaporan tepat waktu, serta kooperatif dalam pengurusan perizinan.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada BPH Migas atas penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini akan kami jadikan pemicu semangat untuk terus meningkatkan kinerja operasional, sehingga pemenuhan kebutuhan gas bumi domestik dapat lebih optimal ke depan," ujar Kusdi dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2022).

Kusdi pun menegaskan kesiapan Pertagas berkolaborasi dengan BPH Migas khususnya dalam pelaksanaan transisi energi bersih melalui utilisasi gas bumi. "Kami juga siap mendukung pemerintah khususnya dalam pencapaian net zero emission pada tahun 2060," tandasnya.



Kepala BPH Migas Erika Retnowati dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah serta badan usaha yang telah mendukung program-program yang dicanangkan BPH Migas. Selain itu, atas kontribusinya dalam penyediaan energi bersih, khususnya di sektor hilir migas.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada badan usaha yang memperoleh penghargaan dan berpesan untuk terus memberikan kontribusi yang lebih baik di sektor migas untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Sejak 2020, Pertagas telah mengantongi beberapa penghargaan dari BPH Migas antara lain Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa dengan Pembayaran Iuran Terbesar (2020 & 2021), Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa Volume Terbesar (2021) dan Badan Usaha Pelaksana Penugasan Jargas Rumah Tangga (2020).

Pertagas pun menegaskan kesiapannya untuk terus bersinergi dengan BPH Migas khususnya dalam penyediaan energi yang berkeadilan, untuk seluruh masyarakat Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)