Diingatkan Jokowi Jangan Jadi Badan Pembuat Waswas Pemilu, Ini Kata Ketua Bawaslu RI

Minggu, 18 Desember 2022 - 13:53 WIB
loading...
Diingatkan Jokowi Jangan Jadi Badan Pembuat Waswas Pemilu, Ini Kata Ketua Bawaslu RI
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menegaskan komitmennya untuk memastikan Bawaslu tidak akan menjadi badan yang membuat waswas masyarakat.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) RI Rahmat Bagja menegaskan komitmennya untuk memastikan Bawaslu tidak akan menjadi badan yang membuat waswas masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media saat melaksanakan kegiatan konsolidasi nasional (Konsolnas) 2022 dengan menggelar jalan sehat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

"Kita dari jalan-jalan ini, kan teman-teman fun. Teman-teman menjaga, kita tegur yang kemudian menjaga marka jalan, apa, dan lain-lain," ujar Rahmat Bagja.



Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Bawaslu tidak membuat masyarakat waswas. Meskipun harus tegas, namun Jokowi meminta Bawaslu tidak boleh menjadi badan pembuat was-was pemilu.



"Bawaslu harus tegas dalam menegakkan aturan, tidak boleh ragu, sekali lagi tidak boleh ragu. Tapi juga jangan sampai Bawaslu malah menjadi Badan Pembuat Waswas Pemilu," ujar Jokowi saat menghadiri acara Konsolidasi Bawaslu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Desember 2022.

Selain harus cepat dan tegas, Jokowi mengingatkan Bawaslu tidak boleh ragu dalam menegakkan aturan. "Menindak dan menyelesaikan berbagai pelanggaran dengan tegas, tidak usah ragu-ragu dan tidak boleh ragu. Pegang teguh integritas dan sekali lagi lakukan secara adil dan tidak memihak," tutur Joko Widodo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)